WIT

Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral Provinsi Papua, Dinas Otonom Gedung A Lt. 3, Jl. Raya Abepura Kotaraja, Wahno, Jayapura, Kota Jayapura, Papua, Indonesia

gambar

TEMBAGAPURA - Warga Kampung Waa Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika kini dapat menikmati fasilitas air bersih dan listrik kembali.

PT Freeport Indonesia (PTFI) didukung Kepala Kampung Waa Banti bersama TNI-POLRI melakukan perbaikan infrasruktur air bersih dan instalasi listrik bagi warga setempat.

Perbaikan jaringan air bersih dan listrik ini mulai dikerjakan pada pertengahan tahun 2021 lalu dan telah rampung pada Desember 2021.

Hasilnya itu sudah bisa dinikmati oleh warga Kampung Waa Banti saat ini.

“Freeport memberi perhatian dan mendukung pembangunan dan perbaikan fasilitas ini agar masyarakat tetap nyaman tinggal di kampung halamannya,” kata Vice President Sustainable Development PTFI, Nathan Kum dari keterangan resmi yang diterima Okezone.com, Selasa (8/2/2022).

Nathan Kum menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah setempat melalui kepala kampung yang telah membantu sosialisasi kepada warga sebelum pekerjaan dimulai.

Tak lupa, dia juga berterima kasih kepadapihak TNI-POLRI yang telah membantu pengamanan selama pekerjaan berlangsung.

Proyek ini PTFI mengeluarkan biaya USD 500.000 atau lebih dari Rp 7 milyar untuk perbaikan fasilitas air bersih dan listrik.

Share: